Thursday, November 17, 2016

Motor Vespa Listrik Piaggio bakal rilis tahun depan

Pabrikan motor legendaris Italia, Vespa mengumumkan akan membangun scooter listik yang mereka sebut dengan e-scooter. Proyek skuter listrik pertama dengan tampilan retro ini akan mereka mulai pada tahun 2017 mendatang.

Pembuatan motor listrik ini sendiri untuk menjaga kepercayaan konsumen terhadap tampilan retro-styling produk-produk Vespa. Pada ajang bergengsi di Milan, Italia, EICMA 2016 kemarin motor ini juga sempat dipamerkan.

Dalam tahap proyek pembuatan Vespa Elettrica, perusahaan induknya, Piaggio Grup masih mengevaluasi sejumlah mitranya di seluruh dunia untuk mengembangkan motor ini.
Pada awal tahun depan ini kemungkinan Vespa Elettrica baru masuk dalam tahap produksi dan untuk penjualannya kemungkinan besar bisa dimulai pertengahan semester kedua tahun 2017.


Skuter Vespa yang ikonik kini punya tampilan lebih modern. Piaggio Group telah resmi memperkenalkan Vespa Elettrica baru. Model Elettrica ini memiliki tampilan klasik seperti Vespa, namun dengan garis biru elektrik yang tampak menyala.

Sayang, tak banyak detil informasi yang tersedia untuk saat ini. Piaggio Group juga mengumumkan model skuter baru di Eicma 2016 bersama dengan model Vespa lainnya, seperti Vespa RED dan beberapa sepeda motor seperti Moto Guzzi V7III. Sementara untuk Vespa Elletrica sendiri merupakan model skuter listrik dengan bodi silver dan aksen garis biru cerah. Piaggio mengungkapkan jika mereka tengah mencari pemain industri yang "advanced" untuk membantu mengembangkan model final.

Model listrik ini dijadwalkan akan meluncur pada paruh pertama tahun 2017. Menurut Piaggio, Elettrica akan menjadi "true Vespa" dengan semua aspek yang ditawarkan dan tentunya akan disukai para penggemarnya. Namun masih belum diketahui berapa waktu chargingnya.
Nantinya Elettrica ini akan menjadi versi listrik dari model non-listrik, dengan tingkat kemudahan penggunaan yang sama. Dan tentunya yang menjadi nilai lebih dari model ini adalah ramah lingkungan dengan bebas emisi, terlebih jika listrik yang digunakan untuk mengisi ulang berasal dari tenaga surya.

Menariknya, kendati Elettrica disebutkan tak menggunakan mesin konvensional, namun Piaggio selaku pemegang merek Vespa menjamin bahwa kuda listrik ini bakal memiliki kelincahan dan kegesitan sebagaimana yang sering diharapkan oleh para konsumennya. Hal ini tentu menjadi promosi di awal waktu yang melegakan para penggunanya. Selain itu, dengan bekal pengalamannya bermain dalam segmen ini puluhan tahun nampak tak ada lagi keraguan yang bakal menghinggapi perusahaan lokal Italia tersebut.

No comments:

Post a Comment

mohon kritik dan sarannya, terimaksih