Friday, November 18, 2016

Ini Dia Sirkuit MotoGP 2018 di Palembang

Salam Automotfres, ini loh sirkuit MotoGP di indonesia yang rencananya akan jadi tuan rumah MotoGP 2018 nanti. Jakabaring, Palembang.


Palembang tampaknya sangat serius untuk menggelar MotoGP 2018. Bahkan pemerintah setempat akan membuka kerja sama dengan pihak ketiga untuk membangun Sirkuit Jakabaring.

Sirkuit yang dirancang oleh desainer terkenal asal Jerman, Hermann Tilke itu tentunya akan menyedot perhatian dunia. Terlebih Sumsel bisa dikenal dunia internasional lewat ajang balap MotoGP.

Karena itu dalam proses pembangunan, pemerintah setempat telah menyiapkan langkah alternatif untuk masyarakat setempat. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin mengatakan dengan dibangunnya Sirkuit Jakabaring, pemerintah akan mengalokasikan dana sekira Rp10 hingga 20 miliar.

“Untuk ganti rugi yang menghuni di sana mesti terima clear dan clean, itu masih dicadangkan. Kita mengeluarkan Rp10 miliar sampai Rp20 miliar,” kata Gubernur Sumsel H Alex Noerdin usai rapat paripurna dengan DPRD Sumsel, pada Senin 14 November 2016.

Sirkuit yang akan di bangun tersebut rencananya memiliki  panjang 4.310 meter. Memiliki sembilan tikungan ke kiri dan lima ke kanan, di mana juga punya trek lurus yang berakhir dengan tikungan hairpin, mirip lintasan di Sepang.

Perjuangan Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin untuk menjadikan Palembang sebagai tuan rumah pagerlaran balap motor tingkat dunia atau yang dikenal MotoGP mendapat apresiasi dari Dorna.

H Alex Noerdin diundang oleh Dorna yang merupakan organisasi penyelenggara MotoGP di Sirkuit Sepang Malaysia, Sabtu (29/10).

Gmbh & Co Mr. Ulrich Merres menyampaikan rasa terimakasihnya atas kehadirian Gubernur Sumsel H. Alex Noerdin yang meluangkan waktunya memenuhi undangan dari Dorna.

Menurut Carmelo Ezpeleta, Dirinya mengapresiasi semangat Gubernur untuk membangun Sirkuit MotoGP di Palembang.
"Jika Sirkuit MotoGP dibangun di Palembang selesai,Palembang akan lebih dikenal di Dunia serta Sumsel akan lebih maju dan berkembang,” Ungkapnya.

Secara teknis Dorna menyetujui Palembang menjadi tuan rumah MotoGp 2018 dan mendukung pembangunan sirkuit yang akan Design oleh Herman Tilke” tutupnya.
Sementara itu, Pemprov Sumsel selaku penggagas pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) Palembang terus mematangkan rencana besar ini.

“Pembangunan sirkuit dimulai pada 2017," sebut Alex.
Dok Pemprov Sumatera Selatan Denah rencana Sirkuit MotoGP di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Sirkuit ini rencananya akan dibangun mulai 2017 dan bisa menjadi tuan rumah MotoGP pada 2018. Gambar diambil dalam pertemuan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dan CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, dan Chief Designer Herman Tilke Gmbh & Co, Ulrich Merres, di Sepang, Malaysia, Sabtu (29/10/2016). Dorna adalah penyelenggara MotoGP Sepang, sementara Herman Tilke Gmbh & Co merupakan perancang sirkuit di Palembang.

Sesudah pertemuan di Sepang, sejumlah pertemuan teknis akan digelar terkait pembangunan sirkuit Jakabaring. Sejumlah pejabat eselon I Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan turut hadir pula bersama Alex dalam pertemuan di Sepang ini.


Wah wah wah, semoga lancar rencananya ya H. Alex Noerdin, kita semua selalu mendukungmu, maju terus buat palembang, maju terus buat Indonesia. Semangat.

No comments:

Post a Comment

mohon kritik dan sarannya, terimaksih