Friday, November 18, 2016

Alex Noerdin Akan Bangun Sirkuit MotoGP di Palembang


Salam Automotfres, Indonesia udah makin maju loh, belum berhasil dalam F1 kemarin, sekarang akan mencoba berjuang dalam MotoGP, semoga berhasil ya Indonesia, GAMBATTE 😏😎🙏

 Palembang - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menegaskan niatnya membangun sirkuit MotoGP di Jakabaring Sport City, Palembang, sebelum berlangsungnya perhelatan Asian Games 2018. Untuk itu, dia mendatangkan konsultan desainer sirkuit MotoGP asal Jerman, Hermann Tilke. Pihak Talke sudah melakukan survei langsung lokasi, yakni di dekat venue ski air JSC seluas 120 hektare pada Rabu, 17 Agustus 2016.

"Nantinya, setiap empat bulan, sirkuit ini akan menggelar event, jadi tidak akan pernah sepi," kata Alex setelah menerima paparan desain sirkuit dari Talke.
Penasaran Gimana Desain Sirkuitnya, Yuk baca

Menurut Alex, kondisi lahan yang disiapkan terintegrasi berada di kawasan JSC, yang merupakan kompleks olahraga berstandar Internasional. Selain itu, akses menuju lokasi yang akan dibangun Sirkuit sangat mudah. Pasalnya, akses transportasi menuju JSC sudah disiapkan, seperti light rail transit (LRT), Jembatan Musi IV, dan Jembatan Musi VI, yang semuanya terkoneksi dengan kawasan JSC.

"Akses menuju lokasi yang akan dibangun sirkuit sangat mudah," ucap Alex. Alex berujar, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan terus mengupayakan agar pengerjaan fisik dimulai secepatnya, mengingat lama pengerjaan sirkuit ini diperkirakan memakan waktu satu tahun lebih.

Alex menargetkan, pada akhir 2017, Dorna Sport selaku operator MotoGP akan dapat melihat perkembangan pembangunan sirkuit MotoGP di Palembang. "Kita mampu membangun tanpa mengeluarkan dana sendiri," tutur Alex.

Setelah meninjau lokasi, Hermann Tilke langsung menggelar pertemuan dengan Alex di Griya Agung, Palembang, Selasa malam, 16 Agustus 2016. Hermann Tilke menyatakan sesegera mungkin pihaknya akan membuat desain gambar sirkuit dengan menyesuaikan kondisi lahan yang ada, selanjutnya akan diserahkan kepada Alex untuk dilakukan perencanaan pembangunan.

Menurut Tilke, selain pembangunan yang dilakukan harus sesuai dengan standar, kelengkapan fasilitas yang diperlukan harus diperhatikan. "Seperti helipad harus ditambahkan pada pembangunannya nanti," ujarnya.

No comments:

Post a Comment

mohon kritik dan sarannya, terimaksih